Soloraya
Selasa, 23 April 2024 - 20:18 WIB

Diduga akibat Penggalian Tanah, Tiang Listrik di Wedi Klaten Ambruk Timpa Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiang listrik ambruk menimpa atap rumah warga di wilayah Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Klaten, Selasa (23/4/2024). (Istimewa/Polsek Wedi)

Solopos.com, KLATEN — Satu tiang listrik ambruk menimpa rumah di wilayah Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Klaten, Selasa (23/4/2024) siang. Tiang itu ambruk diduga karena aktivitas penggalian tanah di sekitarnya untuk membuat saluran air.

Kapolsek Wedi, AKP Aleg Ipanudin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tiang yang ambruk berada di tengah permukiman dan menimpa atap rumah warga di dekatnya.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Rumah yang tertimpa tiang listrik biasanya digunakan untuk kegiatan bimbingan belajar (bimbel). Aliran listrik di sekitar lokasi sempat padam.

Diduga, tiang listrik ambuk lantaran tanah di dekat tiang terjadi erosi dari aktivitas penggalian tanah untuk pembangunan rumah di seberangnya.

“Tidak ada angin kencang saat kejadian. Di dekat lokasi ada aktivitas menggali tanah untuk dibuat got saluran air. Diduga tanahnya tidak kuat kemudian tiang ambruk,” jelas Aleg.

Advertisement

Setelah peristiwa itu, anggota Polsek serta PLN mendatangi lokasi. Tiang yang ambruk segera diperbaiki. Pemilik rumah yang membangun bersedia bertanggung jawab. “Aliran listrik sudah kembali normal,” jelas Kapolsek.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif