SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Sebanyak 1.020 penggalang pramuka dari SD/MI di Kabupaten Karanganyar mengikuti jambore di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Karanganyar Kota, Rabu-Jumat (29-31/12).

Kegiatan jambore telah diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 2010 ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tujuan dari jambore tersebut yakni untuk mengembangkan keterampilan pramuka penggalang, serta mengembangkan rasa persaudaraan sesama penggalang.

Jambore yang mengusung tema <I>Melalui semangat kebangkitan nasional kita pacu perkembangan gerakan pramuka<I> ini, antara lain juga bertujuan untuk membentuk karakter bangsa, sehingga memiliki peran yang strategis dalam menggembleng mental anak muda Indonesia.

Ketua Pramuka Kwarcab Karanganyar, Samsi mengatakan, jambore ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk menanamkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai gerakan pramuka.

“Melalui kegiatan Pramuka, para anak muda bisa menanamkan mental yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin dan mampu bekerja keras dalam tim,” ujar Samsi di Bumi Perkemahan.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya