SOLOPOS.COM - Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo berkumpul di Taman Sunan Jogo Kali (TSJK) Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin (24/4/2023). Mereka menyatakan kesiapan untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden dalam Pemilu 2024. (Solopos.com/Kurniawan).

Solopos.com, SOLO — Seribuan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dari puluhan organisasi berkumpul di Taman Sunan Jogo Kali (TSJK) Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Senin (24/4/2023) menjelang siang.

Mereka menyatakan komitmen dan tekad untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden dalam Pemilu Tahun 2024. Pantauan acara diisi dengan pernyataan sikap dan komitmen masing-masing organisasi relawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal yang menarik yakni ada salah satu peserta yang mengenakan jaket biru dengan lambang Partai Amanat Nasional (PAN) di dada kirinya. Peserta ini juga menyatakan sikap maupun komitmen mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dia memberikan pernyataan beberapa menit, lalu memotong tumpeng nasi kuning untuk dibagikan kepada masing-masing koordinator relawan.

Seusai acara, sebagian sukarelawan bertolak ke Tawangmangu, Karanganyar, untuk mengikuti Open House Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Ketua Presidium Relawan Jaringan Militan Ganjar (Jaritangan), Teddy Saputro.

Dia menjelaskan diumumkannya Ganjar sebagai Capres 2024 yang diusung PDIP menjadi kabar gembira berbagai organisasi relawan. Sehingga hari itu mereka semua berkumpul di TSJK untuk menyuarakan komitmennya.

“Setelah ada pengumuman Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres oleh PDIP, itu suatu kebahagiaan bagi kami semua. Sehingga di sini kami menyatukan tekad untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden ke-8 RI,” ungkap dia.

Teddy mengatakan ke depan organisasi sukarelawan pendukung Ganjar akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi terkait pergerakan pemenangan Pemilu 2024. Apalagi masing-masing organisasi punya basis masing-masing.

“Kami dengan masing-masing elemen [relawan] mempunyai basis massa masing-masing. Dan kami saling berkoordinasi sehingga tak tumpang tindih. Ini dari Riau, Aceh, Banten, Mojokerto, Bogor, Sulawesi, dan lain-lain,” urai dia.

Disinggung adanya salah satu sukarelawan yang mengenakan jaket berlambang PAN, Teddy mengakuinya. Tapi dia tidak menjelaskan lebih lanjut dari mana relawan itu. “Yang konfirmasi hadir di sini 1.200 orang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya