SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Sekitar 1.800 siswa sekolah Yayasan Kanisius Solo menggelar aksi long march dengan berbusana tradisional di sepanjang jalur car free day di Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (1/5/2011). Mereka berjalan kaki mulai dari Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) hingga halaman Museum Radya Pustaka.

Menurut Koordinator Penyelenggaran aksi tersebut selain digelar dalam rangka peringatan Hari Petrus Kanisius, sekaligus untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggap 2 Mei.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sebagian siswa mengenakan busana tradisional ini sebagai upaya penyemangat nasionalisme siswa terhadap budaya daerah yang saat ini mulai luntur. Dalam rangka Hardiknas tahun 2011 ini, kami berharap ke depan pendidikan tidak hanya untuk kalangan orang mampu melainkan bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ungkap Suwanto ketika ditemui wartawan di sela-sela aksi, Minggu.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya