SOLOPOS.COM - Kabar duka meninggalnya seorang anggota jemaah haji asal Cepogo, Boyolali, M Muslam Kasan Amat. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Satu lagi anggota jemaah haji asal Boyolali meninggal di Tanah Suci. Anggota jemaah haji tersebut bernama M Muslam Kasan Amat, pria berusia 87 asal Kecamatan Cepogo.

Petugas Humas PPIH Debarkasi Solo Asrama Haji Donohudan Boyolali, Gentur Rachma Indriadi, menginformasikan hal tersebut kepada wartawan pada Jumat (7/7/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Gentur, M Muslam Kasan Amat yang beralamat di di Ngepos RT 012/RW 003, Sukabumi, Cepogo, Boyolali, meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) pada Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Penyebabnya karena cardiovascular disease.

Jenazah anggota jemaah haji asal Boyolali yang meninggal dunia itu kemudian dimakamkan di Sharae. Kabar tersebut dibenarkan pula oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali, Sauman. Ia mengungkapkan mendiang Kasan masuk dalam kloter 65.

“Beliau wafat pada Kamis 6 Juli 2023 di RSAS al Noor Specialist Hospital Makkah,” ungkap dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (7/7/2023).

Ia mendoakan agar amal ibadah mendiang M Muslam Kasan Amat dapat diterima di sisi Allah SWT. Selanjutnya, Sauman menceritakan ia dan perwakilan Kantor Kemenag Boyolali telah mengunjungi keluarga Kasan pada Jumat pagi.

“Saya mewakili Pak Kepala Kantor Kemenag Boyolali melakukan takziah ke rumah duka Bapak HM Muslam Kasan Amat di Sukabumi. Kami menyerahkan air zam-zam dan CoD [Certificate of Date] ke anak kandung almarhum,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya