SOLOPOS.COM - Tim Damkar Boyolali berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Singosari, Mojosongo, Boyolali pada Kamis (6/4/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah satu rumah warga Singosari, Mojosongo, Boyolali, terbakar hebat pada Kamis (6/4/2023) siang. Akibatnya, enam sepeda motor di lokasi kebakaran ludes dimakan si jago merah.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Damkar Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengungkapkan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. “Pemilik rumah atas nama Muhroni, waktu pemadaman pukul 11.40 WIB-13.00 WIB,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (6/4/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kebakaran tersebut menghabiskan dapur dan sebagian kamar mandi rumah Muhroni. Enam sepeda motor dan peralatan dapur ikut terbakar dengan kerugian berkisar Rp100-an juta.

Ia mengungkapkan kejadian berawal dari kendaraan roda dua yang diparkirkan di dapur. Lokasinya pun dekat kompor. Ada bau bensin sepeda motor tersebut dan kompor dalam keadaan menyala. Diduga api dari kompor itu menyambar bensin dari sepeda motor yang bocor. “Jadi langsung disambar api. Imbauan kami jangan memarkirkan kendaraan di dekat dapur yang digunakan atau saat kompor menyala,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya