SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Rumah seorang warga RT 04/RW XI Dukuh Sidodadi Desa Gentungan, Mojogedang, mengalami rusak berat setelah tertimpa pohon jati yang roboh di lingkungan setempat, Minggu (7/2) sore, akibat terjangan angin.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Karanganyar, Aji Pratama Heru K, dalam penjelasannya kepada Espos, menyebutkan rumah warga yang rusak diketahui adalah milik Sukino. Pohon jati berdiameter sekitar 90 cm dan ketinggian 25 meter di dekat rumahnya roboh setelah dihantam angin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kejadiannya sekitar pukul 17.15 WIB. Rumah korban rusak, tetapi semua penghuni selamat, tidak ada korban jiwa. Selain itu meski tidak ada korban lain, hanya satu rumah saja,” ungkapnya dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu.

Dikemukakan Heru, pohon roboh diduga karena keberadaannya yang cukup tinggi, sehingga mudah digoyang angin.

Terkait musibah tersebut, Heru yang juga Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Karanganyar mengatakan telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Mereka guna dikirimkan guna mendata kerusakan dan kerugian yang dialami korban, serta membantu proses evakuasi dan penanganan dampak bencana.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya