SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Boyolali memadamkan api dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Solo-Semarang, Kamis (9/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah truk terbakar setelah mengalami kecelakaan di jalan tol KM 478 Boyolali, Kamis (9/2/2023). Tiga unit mobil pemadam kebakaran dilibatkan dalam pemadaman kebakaran tersebut.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di wilayah Randusari, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Menurut keterangan warga setempat, Irul, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saat itu terdengar suara cukup kencang, sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya ya saya kira ban meletus saja,” kata dia saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian dia mendatangi lokasi kejadian. Dari balik pagar pembatas tol, terlihat ada dua truk yang mengalami kecelakaan. Satu truk gandeng tergelempang, sedangkan satu truk lagi dalam posisi menyeruduk bagian belakang truk gandeng.

Pada Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, banyak orang yang menyaksikan proses evakuasi truk yang mengalami kecelakaan. Namun saat itu kobaran api sudah padam.

Sementara itu Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB, petugas Damkar Boyolali telah melaksanakan pemadaman api pada kecelakaan di jalur tol Solo-Semarang KM 478.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk gandeng muatan kedelai berpelat nomor L 9263 UJ dan truk Fuso bermuatan biji plastik berpelat nomor AG 9445 MN.

Menurut informasi, kecelakaan bermula saat truk bermuatan biji plastik mengalami rem blong dalam kecepatan tinggi, sehingga menabrak truk muatan kedelai.

Disampaikan, salah satu sopir truk mengalami patah tulang. Namun belum ada keterangan lebih rinci mengenai korban. Untuk kerugian materiil juga belum diketahui.

“Unit Damkar yang di gunakan yakni kendaraan AD 8041 XD, kendaraan AD 9588 JD dan AD 9591 GD. Pihak terkait selain Damkar Boyolali adalah Jasamarga dan Satlantas,” kata dia, Kamis.

Pemadaman dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Jasamarga Exit Tol Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya