SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 10 kabupaten kota di Jateng menerima bantuan dana bantuan sosial berpola hibah tahun 2010 senilai Rp 123,45 miliar.

Dana tersebut diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana. Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng, Priyantono Djarot Nugroho saat Rapat Koordinasi Pertama: Pengendalian Pelaksanaa Rehabilitasi dan
Rekonstruksi Pascabencana Provinsi Jawa Tengah
di Graha Soloraya, Rabu (26/1).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Priyantono mengatakan Bantuan sosial ini bersumber dari dana APBN yang dialokasikan bagi daerah yang telah membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota. “Kabupaten tersebut yaitu Pati, Wonosobo, Purworejo, Karanganyar, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Brebes, Pekalongan dan Kota Tegal,” katanya.

Lebih lanjut dia berharap penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana sesuai ketentuan pengaturan mekanisme pelaksanaan kegiatan. “Diharap prinsip membangun kembali yang lebih baik dapat terpenuhi,” ujarnya. Ia menambahkan setiap penggunaan dana harus
hati-hati dan sesuai prinsip tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

aha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya