SOLOPOS.COM - Perwakilan 10 kelompok relawan Prabowo-Gibran menyatakan komitmen bersama untuk pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Front One Sragen, Jumat (26/1/2024). (Istimewa/Anggun Mahardika)

Solopos.com, SRAGEN Sebanyak 10 kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar konsolidasi di Hotel Front One Sragen, Jumat (26/1/2024).

Konsolidasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan berkolaborasi antarrelawan dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Sragen, yang merupakan salah satu kandang banteng di Soloraya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kelompok relawan tersebut adalah Gema Desa, Alap-alap Jokowi, Bolone Mase, Semar, Mantan Lurah, Tani Merdeka, Bala Gibran, Gardu Prabowo, Macan Asia, dan Bocahe Gibran. Dalam konsolidasi tersebut, hadir 72 orang perwakilan dari masing-masing kelompok relawan.

Sekretaris Lintas Relawan 02 Bhumi Sukowati Sragen, Chodri Mustaqim, mengatakan konsolidasi ini penting dilakukan untuk menyatukan langkah para relawan dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Dia menyebut struktur relawan sudah terbentuk hingga ke basis rukun tetangga (RT) dengan total anggota lebih dari 6.000 orang.

“Target kami Prabowo-Gibran menang satu putaran. Kami memiliki basis di seluruh wilayah Kabupaten Sragen. Berdasarkan survei, kami masih kalah di Masaran dan wilayah utara Bengawan Solo, seperti Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan, dan Jenar yang masih 33%. Sedangkan di wilayah kecamatan lainnya, survei kemenangan kami sudah 50%,” jelas Chodri.

Koordinator Kabupaten Relawan Bolonemase Sragen, Anggun Mahardika, sepakat untuk berkolaborasi dan menguatkan dalam pemenangan Prabowo-Gibran. Mereka berkomitmen untuk bergerak bersama memenangkan Prabowo-Gibran.

“Secara struktur, Bolonemase sudah terbentuk koordinator kecamatan (korcam) di 20 kecamatan. Juga sudah ada 196 koordinator desa dan 12 kelurahan, bahkan ada 4.994 koordinator RT. Kami semua bergerak secara door to door dengan mengandalkan semangat lahir batin,” kata Anggun yang juga mantan Kades Krebet, Masaran, Sragen.

Anggun menyadari bila Sragen merupakan basisnya PDIP atau kandang banteng. Selama ini, Anggun mengaku sudah melakukan gerakan nyata di masyarakat, seperti membagikan sayuran gratis di setiap korcam dan koordinator desa. Dia mengatakan relawan juga ada yang bersih-bersih dan ziarah makam Pangeran Sukowati dan Makam Joko Tingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya