SOLOPOS.COM - Pegawai Negeri Sipil. (Ilustrasi/Solopos Dok).

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 100 orang aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemkab Boyolali bakal memasuki masa purnatugas atau pensiun pada Mei-Juli 2024.

Salah satu dari 100 ASN yang akan pensiun itu, menurut informasi yang diunggah di laman resmi Pemkab Boyolali, boyolali.go.id, yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, Sunarno. Selain itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Boyolali, Retnoningsih.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ada juga Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Mudzakir, dan Camat Sambi, Sadeli. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boyolali menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi para ASN yang akan memasuki purnatugas tahap II tahun 2024 itu.

Pembekalan yang berlangsung pada Selasa (23/4/2024) itu dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat. Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Boyolali, Waskitho Rahardjo, menyampaikan ASN yang akan purnatugas tahap II ini sebanyak 100 orang.

ASN yang akan purnatugas berasal dari pejabat struktural delapan orang yang terdiri dari satu pejabat Eselon II, tiga pejabat eselon III, empat pejabat Eselon IV. Sedangkan pejabat nonstruktural ada 92 orang. Mereka akan memasuki purnatugas pada Mei, Juni dan sebagian Juli 2024.

Waskitho mengatakan pembekalan tersebut bertujuan memberikan bimbingan kepada para ASN agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purnatugas. “Memberikan tambahan bekal kepada peserta untuk memahami terkait dengan bakat dan kemampuan berwirausaha,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan purnatugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.

“Terima kasih, terima kasih, dan matur nuwun untuk Bapak-Ibu semua. Selamat memasuki purnatugas, tetap jalin komunikasi dengan sebaik-baiknya, jaga silaturahmi kita,” ungkapnya.

Bupati Said juga berpesan agar setelah purnatugas para pensiunan ASN tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

Pembekalan purnatugas ASN tersebut berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24/4/2024). Pada hari pertama, ASN diberikan pembekalan terkait perbankan, layanan ketaspenan dan tabungan.

Sedangkan pada hari kedua, mereka diajak melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya