SOLOPOS.COM - Warga dari keluarga prasejahtera mendapatkan paket sembako yang ditebus dengan harga murah di halaman Masjid Raya Al Falah Sragen, Jumat (5/11/2021). (Istimewa/ACT Sragen)

Solopos.com, SRAGEN – Seratus paket sembako tertata rapi di halaman Masjid Raya Al Falah Sragen, Jumat (5/11/2021) pagi. Sejumlah warga dari keluarga prasejahtera berdatangan ke halaman masjid. Mereka membawa kupon dan kartu identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) ataupun kartu keluarga (KK).

Dengan kupon itu, mereka bisa membawa pulang paket sembako dengan harga yang jauh lebih murah dari pada harga di pasaran.  Pagi itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen berkolaborasi dengan BMT Hira dan Bank Muamalat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Operasi Pangan Murah di halaman Masjid Raya Al Falah Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ini adalah kali ketiga, Operasi Pangan Murah hadir membantu masyarat yang terdampak pandemi Covid-19 di Bumi Sukowati. Sebelumnya, Operasi Pangan Murah digelar di Kelurahan Masaran.

Baca Juga: Operasi Pangan Murah dan Gratis Digelar di Masjid Al Falah Sragen

Operasi Pangan Murah dari ACT Sragen berkolaborasi dengan BMT Hira dan Bank Muamalat ini menyasar keluarga prasejahtera yang kesulitan membeli dan memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi.

“Operasi Pangan Murah ketiga di halaman Masjid Raya Alfalah dilaksanakan menjelang Salat Jumat. Di sini, kami menjual sembako dengan harga yang lebih terjangkau dengan diskon sebesar 50% dari harga asli,” jelas Kepala Cabang ACT Sragen, Muhammad Lutfhi, kepada Solopos.com.

Operasi Pangan Murah dipandang sebagai solusi mengatasi problem kemiskinan selama pandemi dan mencegah kelaparan masyarakat. Terlebih, ada kenaikan harga kebutuhan pokok jelang akhir tahun. Kenaikan harga kebutuhan pokok itu menyulitkan warga untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari hari.

Baca Juga: Food Truck ACT Mampir di Sragen, Bagikan Makanan Gratis bagi Peserta Vaksinasi

Total ada 100 keluarga prasejahtera penerima manfaat. Sembako yang dijual berupa tepung, telur, kecap, minyak, garam, teh, dan gula. Paket sembako itu dijual seharga separuh dari harga normal. Untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah itu, keluarga prasejahtera tinggal menukarkan kupon dan membawa fotokopi KTP dan KK.

Direktur BMT Hira, Erfan menyebut program operasi pangan murah ini meringankan para duafa yang terdampak pandemi Covid-19. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Semoga kolaborasi kebaikan seperti ini bisa terus tercipta untuk umat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya