SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Ronny Roekmito. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Ronny Roekmito. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN—Sebelas puskesmas di Klaten akan dibuka 24 jam selama Lebaran 2012.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya penyakit yang sering menjangkiti para pemudik selama di perjalanan. Kesebelas puskesmas tersebut berada di sepanjang jalur utama Solo-Jogja dan jalur alternatif.

Puskesmas yang berada di jalur utama, seperti Puskesmas Prambanan, Puskesmas Jogonalan dan Puskesmas Delanggu. Sedangkan puskesmas yang berada di jalur alternatif yakni Puskesmas Cawas, Puskesmas Bayat dan Puskesmas Tulung.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan dari total 34 puskesmas di Klaten, pihaknya menyiagakan 11 puskesmas untuk buka selama 24 jam. Tenaga medis yang disiapkan untuk bersiaga di puskesmas adalah tenga medis gabungan dari puskesmas dan rumah sakit. Selain itu ada juga petugas keamanan dari kalangan TNI.

Selain itu, terang Ronny, pihaknya juga menyediakan tenaga kesehatan di luar puskesmas. Mereka antara lain ditempatkan di Stasiun Prambanan, Stasiun Klaten, Terminal Jonggrangan, Terminal Penggung dan Terminal Delanggu.  “Kami sudah koordinasikan hal ini dengan pihak puskesmas, rumah sakit dan sejumlah klinik kesehatan di Klaten,” ujar Ronny saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (3/8/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya