SOLOPOS.COM - Wakapolres Sukoharjo, Kompol Amingga Meilana Primastito (menghadap lensa, kiri) didampingi Kasat Binmas, AKP Zunaidi memberikan pengarahan kepada anggota Babinkamtibmas se-Polres di ruang Panjura, Mapolres setempat, Kamis (10/1/2013). (Triyanto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)


Wakapolres Sukoharjo, Kompol Amingga Meilana Primastito (menghadap lensa, kiri) didampingi Kasat Binmas, AKP Zunaidi memberikan pengarahan kepada anggota Babinkamtibmas se-Polres di ruang Panjura, Mapolres setempat, Kamis (10/1/2013). (Triyanto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Sebanyak 120 bintara pembina keamanan, ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) se-Polres Sukoharjo mengikuti pengarahan dan pengenalan Wakapolres baru Sukoharjo, Kompol Amingga Meilana Primastito di Ruang Panjura, Kamis (10/1/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Didampingi Kasat Binmas, AKP Zunaidi, Wakapolres meminta anggota babinkamtibmas lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya karena berada di lingkungan masyarakat.

“Tugas pokok dan kewajiban babinkamtibmas memgetahui secara dini kondisi dan permasalahan lingkungan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari hendaknya babinkamtibmas lebih bersemangat dan mengembangkan pola senyum dan sapa.”

Sebelumnya, Kasat Binmas, AKP Zunaidi melalui Kaurbinops Binmas, Iptu Anita Kurdi menyatakan, tahun ini satuan binmas memiliki terobosan program, salah satunya akan menggandeng tiga radio untuk menyiarkan secara langsung setiap kejadian.

“Masyarakat bisa melapor ke pos polisi terdekat atau menelepon nomor stasiun radio untuk melaporkan kejadian kejahatan yang diketahuinya. Tujuannya, kejadian itu cepat tersebar dan diketahui masyarakat luas sehingga ruang gerak pelaku terbatas. Nomor-nomor polisi akan dibuat pada stiker dan dipasang di lokasi strategis.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya