SOLOPOS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, Dwi Budi Prasetya. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN–Sebanyak 120 peserta lolos tes tertulis seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, pada Jumat-Minggu (14-16/10/2022), di SMK Negeri 2 Sragen.

Tes tertulis tersebut diikuti oleh 311 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi adminitrasi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kabupaten Sragen, Edy Suprapto mengatakan bahwa pihaknya melakukan seleksi tes tertulis dengan total 311 peserta, yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.

“Dari 311 peserta tersebut, sebanyak 120 peserta lolos tes tertulis. Kemudian peserta yang lolos tes tertulis tersebut akan dilakukan seleksi tes wawancara pada Rabu-Minggu (19-23/10/2022),” terang Edy yang juga Komisioner Bawaslu Sragen, pada Solopos.com Selasa (18/10/2022).

Dalam tes wawancara tersebut, dalam sehari pihaknya akan melakukan wawancara dari lima kecamatan. Dari enam peserta tiap kecamatan, diambil tiga peserta. Kemudian bagi yang tidak terpilih akan digunakan sebagai cadangan.

“Tes wawancara nantinya dilakukan di Kantor Bawaslu Sragen, dengan materi wawancara terkait visi dan misi mereka ketika terpilih menjadi Panwascam, bagaimana rencana dan program kerja mereka,” tambah Edy.

Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetya mengatakan 120 peserta yang lolos seleksi tes tertulis kemarin, pengumumannya dapat diunduh melalui sragen.bawaslu.go.id/rekrutmen_panwascam.

Sebelumnya tes tertulis dilaksanakan di SMK Negeri 2 Sragen selama dua hari, sistem tes tertulis menggunakan sistem CAT.

Jadwal tes wawacara sendiri dapat diunduh melalui laman resmi Bawaslu Sragen, sragen.bawaslu.go.id. Pelaksanaan tes wawancara untuk peserta dari Kecamatan Gemolong, Gesi, Gondan Jenar, Kalijambe dilakukan pada 20 Oktober. Kemudian peserta dari Kecamatan Karangmalang, Kedawung, Masaran, Miri, dan Mondokon dilakukan pada 21 Oktober.

Selanjutnya, peserta dari Kecamatan Ngrampal, Plupuh, Sambirejo, Sambungmacan, dan Sidoharjo tes wawancara dilakukan pada 22 Oktober. Terakhir pada 23 Oktober, dilakukan wawancara untuk peserta dari Kecamatan Sragen, Sukodono, Sumberlawang, Tangen, dan Tanon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya