SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SUKOHARJO--Sebanyak 132 siswa SMP/MTs gagal meraih kelulusan dalam ujian nasional (UN) 2012 di Kabupaten Sukoharjo. Sebagian siswa tidak lulus karena terlambat saat ujian atau tidak mengikuti ujian seluruh mata pelajaran secara tuntas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Bidang (Kabid) SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, menyebutkan siswa SMP/MTs tidak lulus UN terdiri atas 105 siswa SMP dan 27 lainnya siswa MTs. Dia juga mengungkapkan, secara keseluruhan UN SMP/MTs 2012 diikuti 10.818 siswa dengan kelulusan sekitar 98%.

“Dibanding tahun lalu peserta UN SMP/MTs ada penurunan. UN SMP diikuti 9.522 siswa, lulus 9.417 siswa dan tidak lulus 105 siswa. Kemudian MTs, peserta 1.392 siswa, tidak lulus 27 siswa, dan SMP Luar Biasa, ada dua peserta bisa lulus semua” ungkapnya dijumpai wartawan di Kantor Disdik Kabupaten Sukoharjo, Jumat (1/6/2012).

Heri menegaskan pengumuman kelulusan SMP dan MTs akan disampaikan melalui sekolah, Sabtu (2/6/2012) sore. Dia juga mengemukakan dinas sudah membuat surat edaran kepada kepala sekolah untuk melarang siswa merayakan kelulusan dengan arak-arakan, coret-coret seragam, dan aksi lain tidak bermanfaat dan tidak mendidik.

“Pengumuman mulai pukul 16.00 WIB. Imbauan kami, kegiatan menyambut kelulusan dikemas secara edukatif, tidak boleh aksi coret-coret apalagi arak-arakan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya