SOLOPOS.COM - Anggota Makodim 0726/Sukoharjo menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai kegiatan pembinaan kesiapan aparatur wilayah di Aula setempat, Kamis (14/3/2013). (Istimewa)


Anggota Kodim 0726/Sukoharjo menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai kegiatan pembinaan kesiapan aparatur wilayah di Aula Makodim setempat, Kamis (14/3/2013). (Istimewa)

SUKOHARJO–Sebanyak 135 anggota Kodim 0726/Sukoharjo mengikuti kegiatan pembinaan kesiapan aparatur wilayah dan kemampuan teritorial di Aula Makodim.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ke-135 anggota itu terdiri atas danramil dan bintara pembina desa (babinsa). Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Inf) Jimmy Ramoz Manalu, Jumat (15/3/2013) menyatakan, kegiatan digelar, Kamis ( 14/3/2013).

“Babinsa diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dan kompleks. Pola kegiatan lebih pada memotivasi anggota dan menambah pengetahuan dan penguasaan keterampilan, khususnya bidang teritorial.”

Menurutnya, ilmu pengetahuan dan teknologi setiap tahun berkembang sehingga kemampuan anggota juga harus bertambah.

“Anggota satuan kewilayahan harus membekali dan meningkatkan kemampuannya seiring dengan kemajuan teknologi. Jangan sampai anggota gaptek [gagap teknologi],” ujarnya.

Diingatkan oleh Dandim, semua babinsa hendaknya merakyat sehingga mengetahui persoalan rakyat sekecil apapun.

“Keberhasilan Binter (bina teritorial) sangat dipengaruhi oleh kesiapan dan kemampuan aparatur wilayah. Babinsa sebagai ujung tombak dan panca indera satuan harus menguasai wilayah sesuai tanggung jawab masing-masing. Kepekaan dan kepedulian mutlak dimiliki oleh setiap Babinsa,” tegasnya.

Sedangkan Kasdim Mayor (Arh) Tjatur menyatakan, kegiatan berlangsung dua hari dan berakhir Jumat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya