SOLOPOS.COM - Kontestan dari SMP Angkasa Colomadu, Karanganyar unjuk gigi dalam lomba bertajuk Kumpul Sahabat KremezZ di Atrium Palur Plaza, Minggu (3/3/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)


Kontestan dari SMP Angkasa Colomadu, Karanganyar unjuk gigi dalam lomba bertajuk Kumpul Sahabat KremezZ di Atrium Palur Plaza, Minggu (3/3/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

Sorak-sorai penonton bergemuruh di Atrium Palur Plaza, Minggu (3/3/2013) siang. Vani, 14, berlenggak-lenggok menyesuaikan irama lagu. Dia memakai kostum wayang lengkap dengan membawa sebusur panah di tangan kanannya. Bersama belasan temannya, Vani unjuk gigi di atas panggung di dalam plaza tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Belasan penari tersebut berasal dari SMP Angkasa Colomadu, Karanganyar. Mereka menarikan Tari Pejuang yang menggambarkan perjuangan pahlawan saat penjajajan Kolonial Belanda. Para penari tersebut merupakan salah satu kontestan dalam launching Kumpul Sahabat KremezZ.

Menurutnya, kostum pewayangan sengaja dipilih untuk merepresentasikan budaya asli Indonesia. Para murid SMP Angkasa Colomadu diwajibkan mengikuti muatan lokal (mulok) seni tari mulai kelas VI-IX. Sehingga mereka tidak canggung jika diminta beraksi di depan panggung.

“Seluruh murid diajari seni tari, kami tidak melakukan persiapan khusus karena kerap berlatih bersama secara rutin,” katanya, Minggu siang.

Sementara General Manager PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Daniel C Waleleng, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk perhatian terutama pada anak Indonesia. Kegiatan itu bertemakan persahabatan yang mendukung perkembangan anak Indonesia.Sebagai produsen makanan berskala nasional, pihaknya ingin memberikan kontribusi positif dan menjadi katalisator proses pembentukan karakter anak Indonesia. Pihaknya berkomitmen bakal menggelar kegiatan tersebut secara rutin.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 15 SD dan SMP se-Soloraya yang digelar di dua lokasi yakni Palur Plaza dan Solo Grand Mall (SGM). Para kontestasn dari setiap sekolah mengikuti berbagai lomba seperti tari tradional, modern dance dan cheerleaders.

“Temanya persahabatan karena kami ingin membentuk karakter positif anak dalam berkompetisi,” paparnya.

Kumpul Sahabat KremezZ digelar setiap Sabtu dan Minggu selama 26 pekan. Lomba yang digelar di Palur Plaza dilaksanakan pada Minggu, sedangkan lomba di SGM digelar pada Sabtu.  Para juara lomba bakal menerima hadiah berupa uang pembinaan. Acara launcing  Kumpul Sahabat KremezZ tersebut juga dimeriahkan atraksi barongsai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya