SOLOPOS.COM - Turnamen sepak bola Gibran Cup 2023 yang diikuti 16 klub sepakbola di Soloraya dimulai di Lapangan Karangasem, Laweyan, Solo, Minggu (10/12/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Organisasi sukarelawan Gibran Penerus Jokowi (GPJ) menggelar turnamen sepak bola Gibran Cup 2023 di Lapangan Karangasem, Laweyan, Minggu-Selasa (10-26/12/2023). Turnamen tersebut diikuti 16 tim sepak bola dari wilayah Soloraya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (11/12/2023), pembukaan turnamen itu dilakukan Sekjen Nasional Relawan GPJ, Taufiq Efendi, Minggu. Menurut dia, turnamen itu bentuk kepedulian Gibran terhadap dunia sepak bola.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu turnamen Gibran Cup 2023 sebagai wadah pembinaan kepada klub-klub sepak bola di Soloraya. Diharapkan dengan turnamen itu bisa terjaring klub sepak bola potensial yang dapat berkembang hingga kancah yang lebih tinggi.

“Turnamen Gibran Cup 2023 ini digelar sebagai bukti nyata Mas Gibran sebagai tokoh pemimpin muda yang sukses dalam bidang pemerintahan, sekaligus sosok yang peduli kepada pengembangan olahraga, khususnya sepak bola,” ungkap dia.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Penyelenggara Turnamen Gibran Cup 2023, Muhammad Nursyamhadi. Menurut dia, turnamen itu digelar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga.

Gibran Cup 2023 ini diselenggarakan untuk mewadahi para pelaku olahraga sepak bola yang tergabung dalam berbagai klub sepak bola di Soloraya untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik dari mereka,” terang dia.

Menurut dia, di wilayah Soloraya terdapat banyak klub sepak bola baik yang sudah eksis lama, maupun yang belum lama berdiri. Dengan adanya turnamen Piala Gibran diharapkan mereka bisa menunjukkan potensi maupun kemampuan.

Termasuk kemungkinan adanya pemain muda berbakat yang bisa berkembang menjadi pemain nasional. Pasangan Capres-Cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran menaruh perhatian besar terhadap pengembangan olahraga Indonesia.

Sebab prestasi olahraga menjadi salah satu fokus gagasan pasangan itu yang dituangkan ke dalam delapan program Asta Cita di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya