SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyudono (Espos)–17 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat (PD) menyatakan diri mendukung pasangan calon bupati dan Wabup nomor urut tiga, Daryono-Joko Widodo.

Keputusan ini ditetapkan setelah 17 pimpinan DPAC Partai Demokrat bertemu Daryono di Pengging, Banyudono, Kamis (29/4) malam.
Keputusan ini berbeda dengan ketetapan DPC Partai Demokrat (PD) Boyolali yang mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Alhisyam-Sugiharto.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPAC Selo, Arif Sutejo, saat dihubungi Espos mengatakan keputusan ini telah bulat dan segera disosialisasikan ke kader PD di tingkat desa.  “Keputusan ini kami buat bukan maksud mengkhianati Partai Demokrat, juga tidak bermaksud mengkhianati salah satu calon,” katanya.

Ia beralasan, sejak awal sejumlah DPAC PD memang tidak menyetujui keputusan DPC yang memberi dukungan kepada pasangan Syam-Su. “Sehingga tidak ada alasan kami mengkhianati,” tambahnya.

Ia menegaskan, DPC tidak mengkomunikasikan dengan DPAC se-Boyolali mengenai keputusan mengusung pasangan Syam-Su. “Mereka (DPC PD) tidak menjelaskan mengapa harus mendukung Alhisyam, cuma bilang ini dari DPP tanpa menyertakan alasan,” katanya.

Meski hanya 17 DPAC, Arif mengklaim dua DPAC lainnya juga datang pada pertemuan itu, namun belum bisa membawa nama DPAC lantaran bukan dihadiri ketua DPAC. “Anggota struktural yang datang, tapi Senin mereka akan mengatakan ke media mengenai dukungan kepada pasangan Dar-Jo,” katanya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya