SOLOPOS.COM - Pembaca menikmati fasilitas Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali, Kamis (18/10/2012). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)


Pembaca menikmati fasilitas Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali, Kamis (18/10/2012). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Petugas Perpustakaan Umum Kabupaten Boyolali, telah menerima paket bantuan buku dari Badan Arsip dan Perspustakaan Jawa Tengah. Buku-buku tersebut bakal diteruskan ke perpustakaan di dua desa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dua desa itu yakni  Desa Samiran, Kecamatan Selo serta Desa Bade, Kecamatan Klego.

Salah seorang petugas Perpustakaan Umum Boyolali, Yuli, mengatakan paket bantuan itu berjumlah 2.000 buku. Berdasarkan pantauan Solopos.com, buku-buku itu terbungkus dalam kardus-kardus dan diletakkan di lobi gedung perpustakaan.

“Ada 2.000 tapi distribusi menunggu petunjuk Badan Arsip dan Perspustakaan Jateng,” katanya kepada Solopos.com di sela-sela aktifitasnya di perpustakaan itu, Kamis (18/10/2012).

Bantuan itu merupakan usulan petugas perpustakaan umum Boyolali. “Kan diusulkan baru disepakati lalu diberi,” tambahnya.

Informasi yang diterima Solopos.com sebelumnya, bantuan buku diusulkan secara bertahap. Satu-persatu desa yang dinilai siap mengelola perpustakaan diusulkan menerima bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya