SOLOPOS.COM - Para peserta jalan sehat bersama BUMN memadati Jalan Raya Sukowati Sragen saat pemberangkatan jalan sehat oleh Wabup Sragen, Minggu (5/3/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 2.000 orang meriahkan jalan sehat yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN) di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (5/3/2023).

Jalan sehat bersama BUMN tersebut dilepas Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto didampingi pimpinan BUMN lainnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebelum pemberangkatan jalan sehat, Kepala Audit Intern PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang, I Wayan Muliarta yang kebetulan hadir dalam acara itu menerima obor estafet BUMN dari tiga orang perwakilan BUMN.

Para peserta jalan sehat berjalan dengan rute dekat, mulai dari Jalan Raya Sukowati, Jalan Jawa, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Yos Sudarso, dan kembali ke Jalan Raya Sukowati.

Jalan sehat itu diperuntukan bagi seluruh karyawan dan keluarga karyawan BUMN serta masyarakat dengan konsep estafet obor BUMN di kabupaten/kota se-Indonesia. Perusahaan di bawah Kementrian BUMN yang ada di Sragen, seperti Pegadaian, Kimia Farma, dan Adhi Karya.

I Wayan Muliarta dalam sambutannya mengatakan PT Pegadaian dipercaya menggelar jalan sehat bersama BUMN di delapan kabupaten di Jawa Tengah, di antaranya Sragen, Kendal, Kudus, Purworejo, dan Magelang.

Dia mengatakan jalan sehat ini digelar sebagai kolaborasi dengan seluruh BUMN lainnya, seperti Kimia Farma, Jasa Raharja, PTP, PTPN IX, Adhikarya, Jasa Tirta, dan BUMN lainnya.

“Jalan sehat ini diikuti 2.000 orang peserta dan dimeriahkan dengan adanya stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) unggulan di Sragen. Diharapkan peserta jalan sehat bisa membeli produk UMKM. Terima kasih dukungan Pemkab Sagen,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto, memberi selamat atas HUT ke-25 Kemen BUMN, khususnya BUMN yang ada di Sragen, yakni Pegadaian, Kimia Farma, dan Adhi Karya.

Dia mengajak seluruh BUMN bersatu padu dan bergotong-royong. Dia menyampaikan jalan sehat ini juga untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan mendorong partisipasi aktif seluruh karyawan dan keluarga karyawan BUMN se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya