SOLOPOS.COM - Jemaah di Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali mempersiapkan telur dan sembako yang akan dibagikan ke masyarakat pada Minggu (17/4/2022) pagi. Sejumlah 2.022 butir telur dibagikan kepada masyakarat dalam rangka perayaan Paskah 2022.(Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Seratusan orang jemaah di Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali membagikan telur paskah di Pasar Boyolali Kota pada Minggu (17/4/2022). Telur-telur tersebut dibagikan kepada para tukang parkir, pedagang, serta pembeli di kawasan Pasar Boyolali.

Baca Juga: Begini Tradisi Ziarah Makam saat Perayaan Malam Paskah di Kalteng

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tak hanya membagikan telur paskah, para jemaah juga membagikan jahe bubuk untuk orang dewasa dan juga cokelat untuk anak-anak.

Penanggung Jawab rangkaian kegiatan Jumat Agung dan Paskah Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel, Krishandrika Immanuel Raharjo, mengatakan hal tersebut adalah rangkaian perayaan Paskah di gereja.

“Kami memperingati Paskah, diawali dengan ibadah pagi pukul 05.00 WIB, dilanjutkan berbagi telur ke masyarakat sejumlah 2.022 butir. Kemudian kami lanjutkan berbagi sembako ke lingkungan sekitar. Nanti sore kami akan berbagi telur dan minyak goreng untuk masyarakat umum di Simpang Lima Boyolali,” kata Kris saat dijumpai wartawan di sela-sela acara.

Kris menjelaskan alasan memilih jumlah telur sebanyak 2.022 butir mengacu pada perayaan Paskah 2022. Ia mengatakan hal tersebut menjadi pengingat untuk selalu meningkatkan diri setiap tahunnya.

Baca Juga: Hormati Paskah, Bacaan Alquran di Masjid Kratonan Solo Tak Pakai Toa

Menurut Kris, jumlah sembako yang dibagikan dalam perayaan Paskah berjumlah 250 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telur, dan mi instan. Untuk minyak goreng yang dibagikan di Simpang Lima Boyolali sebanyak 300 kilogram minyak goreng.

“Tahun ini karena isu yang berkembang itu masalah minyak goreng mahal. Jadi agak kami perbanyak untuk berbagi minyak di sekitar. Kalau tahun kemarin sembako secara umum, tapi tahun ini lebih ke minyak goreng secara umum, dan secara khusus ada dana tunai untuk rumah tidak layak huni,” jelas dia.

Kris berharap setiap masyarakat yang menerima telur, minyak goreng, serta sembako dapat menikmati berkat Tuhan seperti yang ia dan umat Nasrani lainnya nikmati. Ia juga berharap semua masyarakat dapat menikmati damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan.

Sementara itu, salah satu pembeli di Pasar Boyolali yang mendapatkan telur Paskah, Nur Haryati, 47, mengaku gembira dengan telur yang ia dapatkan secara mendadak tersebut.

“Ini saya mendapatkan satu telur bebek dan jahe bubuk dari teman-teman tadi. Senang sekali melihat aksi saling berbagi, saya tidak melihat jumlah yang dibagikan, akan tetapi semangat berbagi tanpa memandang latar belakang perlu diapresiasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya