SOLOPOS.COM - Polres Wonogiri menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan acara Tasyakuran Suran PSHW Wonogiri di Lapangan Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri, Minggu (27/8/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan acara Tasyakuran Suran Persaudaraan Setia Hati Winongo atau PSHW Cabang Wonogiri di Lapangan Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri, Minggu (27/8/2023).

Acara yang diikuti sekitar 2.500 warga PSHW itu menampilkan berbagai atraksi budaya. Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menerangkan pengamanan dan pengawalan acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menyebut Polres Wonogiri mengerahkan 235 personel dibantu 30 personel Kodim 0728/Wonogiri. Selain itu ada 500 personel pengamanan internal dari PSHW.

Menurut Anom, Polres Wonogiri menerjunkan personel sebanyak itu untuk memastikan kegiatan tasyakuran suran PSHW itu berjalan lancar dan kondusif. Pada kesempatan itu, Kapolres Wonogiri meminta agar selama penjagaan personel bersikap humanis dan tidak arogan.

Para peserta Tasyakuran Suran PSHW pun tidak diperkenankan berkonvoi setelah acara selesai. “Kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan PSHW. Kami berupaya untuk tetap jaga silaturahmi,” kata Anom saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (27/8/2023).

Dia melanjutkan Polres Wonogiri meminta agar warga PSHW dan perguruan silat lain tidak mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Anom menyebut pada kesempatan itu warga PSHW melaksanakan kegiatan dengan berbagai aksi pentas seni budaya seperti reog ponorogo, kethek ogleng, dan seni sambung (bertarung). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya