SOLOPOS.COM - Salah satu bus yang terlibat dalam kecelakaan di jalan by pass simpang empat Krapyak, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (9/10/2022) pagi. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat Krapyak di ruas jalan by pass Klaten, Krapyak, Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (9/10/2022) pagi. Akibat kejadian itu, satu traffic light rusak ditabrak bus dan beberapa orang terluka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan melibatkan dua bus serta satu sepeda motor. Kedua bus berasal dari PO yang sama dengan jurusan Surabaya-Jogja.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat itu, dua bus melaju dari arah Jogja menuju Solo atau barat ke timur. Sementara, sepeda motor melaju dari arah Krapyak menuju Klasis atau selatan ke utara.

Diduga, sepeda motor terserempet bus saat pengemudi sepeda motor berniat menyeberang ruas jalan by pass. Peristiwa itu membuat pengendara dan sepeda motor terjatuh di tengah jalan. Lantaran jarak yang berdekatan, sopir bus yang melaju di belakang langsung membanting setir ke kanan hingga melindas sepeda motor yang sudah ambruk dan berhenti setelah menabrak traffic light.

Setelah kejadian itu, bus melintang di tengah jalan dan traffic light ambruk. Sementara, sepeda motor ringsek. Bus yang menabrak traffic light ringsek pada bagian depan. Seluruh penumpang bus selamat.

Baca Juga: Heroik, Tim Damkar Klaten Selamatkan Kucing yang Sepekan Terjebak di Sumur

Salah satu warga, Vito, 46, mengatakan saat kejadian dia beristirahat di dalam truk yang terparkir di sekitar lokasi. Mendengar ada kecelakaan, Vito lantas keluar truk dan melihat posisi bus sudah berada di tengah jalan dengan posisi bagian depan ringsek gara-gara menabrak traffic light.

“Pengendara sepeda motor selamat. Dia tergeletak di jalan mungkin pingsan,” kata warga Sukoharjo itu saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Vito menjelaskan dari informasi yang dia terima dari sopir bus, bus yang melaju di depan menyerempet sepeda motor sementara bus berikutnya berniat menghindari sepeda motor yang terjatuh hingga menabrak tiang traffic light.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Cawas Klaten, Begini Kondisinya

Pengendara sepeda motor berinisial LFR, 19, warga Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Perempuan itu mengalami luka lecet dan memar pada beberapa bagian tubuh. Sementara, awak serta penumpang kedua bus tak mengalami luka. Seluruh penumpang dua bus itu berjumlah 13 orang langsung dilangsir menggunakan bus berikutnya untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten di Sungkur Klaten. Sopir kedua bus masing-masing berinisial MM, 50, warga Lumajang, Jawa Timur dan MH, 36, warga Jombang, Jawa Timur masih dimintai keterangan personel Satlantas Polres Klaten untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya