SOLOPOS.COM - Dua kader internal mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) di kantor DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Jumat (24/5/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Struktural DPC Partai Gerindra Sukoharjo membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) mulai 24 Mei-31 Mei. Dua kader internal partai, yakni Joko”Paloma”Santosa dan Eko Sapto Purnomo langsung mengambil formulir pendaftaran sebagai cabup.

Pengurus DPC Partai Gerindra Sukoharjo menggelar rapat koordinasi yang ditutup dengan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024 di kantor setempat, Jumat (24/5/2024) malam. Acara itu dihadiri oleh jajaran struktural dan kader partai di 12 kecamatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setelah rapat koordinasi rampung maka dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup. Dua kader internal partai langsung mengambil fomulir pendaftaran sebagai bakal cabup. Kedua kader internal partai itu, masing-masing Joko”Paloma” Santosa dan Eko Sapto Purnomo.

“Kami membuka pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup setelah menerima surat keputusan desk pilkada dari pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Tengah pada pekan lalu. Pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup ditutup pada 31 Mei,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti, Jumat malam.

Titik menyebut kader internal partai Joko”Paloma”Santosa menjadi pendaftar pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal cabup. Joko merupakan mantan cabup yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Sukoharjo 2020. Kala itu Joko berpasangan dengan Wiwaha Aji Santosa dengan akronim Joswi.

Sementara Eko Sapto Purnomo saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo. Sapto, sapaan akrabnya, kini juga dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sukoharjo. Pada Pemilu 2024, Sapto yang maju sebagai calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraih suara terbanyak, yakni 13.684 suara.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi kader internal partai yang berniat mencalonkan diri sebagai bakal cabup-cawabup. Bagi figur eksternal partai juga diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup,” ujar dia.

Sementara itu, dua kader internal Partai Gerindra Sukoharjo, Joko”Paloma” Santosa dan Eko Sapto Purnomo mengatakan segera mengisi formulir pendaftaran bakal cabup dan melengkapi berkas administrasi. Mereka bakal mengembalikan formulir bakal cabup sebelum pendaftaran ditutup pada akhir Mei.

Sebagai kader Partai Gerindra, Joko dan Sapto bakal menjalankan instruksi dan kebijakan partai menyongsong  hajatan Pilkada Sukoharjo 2024.

“Kami menunggu hari baik dan istimewa untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra sebelum akhir Mei,” kata Sapto dan Joko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya