SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–2 kandidat bakal calon (Balon) Walikota, Joko Widodo (Jokowi) dan Eddy Wirabhumi sepakat menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada Solo.

Kendati tidak secara tertulis, kesepakatan itu terungkap saat Jokowi mengunjungi sekretariat DPC Partai Demokrat Solo, Jumat (5/2).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Di Solo kita budayakan yang lain (damai). Tidak usah tiru-tiru daerah yang lain,” jelas Jokowi seusai bertemu dengan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Solo, di sekretariat partai itu.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Solo kali ini, Partai Demokrat merupakan salah satu pesaing Jokowi dalam pesta demokrasi itu. Partai Demokrat sepakat mengusung ketuanya, yakni Eddy Wirabhumi sebagai kandidat Balon Walikota menghadapi Jokowi.

Kendati bertemu dengan calon pesaingnya dalam Pilkada nanti, baik Jokowi maupun Eddy tak menunjukkan aroma persaingan. Keduanya justru terlihat saling melempar senyum saat pertemuan digelar.

Bahkan, pertemuan antara Jokowi dengan Eddy dilakukan di ruang terbuka yang bisa diakses oleh seluruh wartawan yang hadir dalam kesempatan itu.

Sejumlah pengurus termasuk Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, juga terlihat mendampingi Eddy dalam perbincangan bersama Jokowi itu. Perbincangan kali ini, terlihat lebih singkat dari biasanya.

Jokowi hadir sekitar pukul 10.00 WIB, dan berbincang selama kurang lebih setengah jam. Kedua kandidat itu terlihat berbicara santai dan sesekali tersenyum. Seusai berbincang, kedua kandidat saling berjabat tangan dengan akrab.

Jokowi menyampaikan, safari politik kali ketiganya ini dilakukan untuk tetap menjaga hubungan pertemanan antarkandidat. Kendati dalam waktu dekat keduanya bakal bertarung berebut suara rakyat.

haa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya