SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy memimpin upacara serah terima jabatan perwira utama di lingkungan Polres Karanganyar pada Selasa (11/6/2024) sore. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Roda mutasi kembali berjalan di Polres Karanganyar. Kali ini tiga pejabat Kapolsek di Bumi Intanpari masuk dalam gerbong mutasi. Selain itu mutasi juga dilakukan pada jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Karanganyar.

Serah terima dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar pada Selasa (11/6/2024) sore. Prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres mengatakan ada tiga jabatan Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Jaten dari sebelumnya dijabat AKP Yuni Marsianto digantikan pejabat baru AKP Agus Susilo Utomo. Sedangkan AKP Yuni Marsianto menempati posisi baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.

Kemudian Kapolsek Kerjo dari pejabat lama, AKP Murtiyoko, digantikan AKP Yulianto. Selanjutnya AKP Murtiyoko menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Jebres Polresta Surakarta.

Sedangkan Kapolsek Karangpandan lama, AKP Budi Raharjo, akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Karanganyar. Jabatan Kapolsek Karangpandan baru ditempati AKP Joko Warsito.

Selain tiga jabatan Kapolsek, mutasi juga menyentuh jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Binmas. Untuk Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Budi Santoso diganti pejabat baru Iptu Budi Santoso yang sebelumnya bertugas di Polres Salatiga.

Sementara Budi Santoso menempati posisi sebagai Kasat Intelkam Polres Kebumen. Lalu untuk pejabat lama Kasat Binmas AKP Joko Warsito digeser sebagai Kapolsek Karangpandan. Sedangkan pejabat baru Kasat Binmas saat ini AKP Budi Raharjo.

“Saya sebagai Kapolres Karanganyar mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya untuk pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Karanganyar. Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya melalui waktu, tenaga, dan apa pun itu yang dapat kita rasakan bersama. Saya ucapkan selamat kepada pejabat baru,” kata dia.

Kapolres berharap pejabat baru bisa langsung menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya, terlebih menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dalam mengemban amanat serta tugas, dia berharap senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolres berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas serah terima jabatan biasa namun bisa dijadikan momentum untuk membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas.

“Rotasi ini bagian dari penyegaran organisasi. Mengingat ada perwira yang telah menjabat di satu jabatan lebih dari tiga tahun,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya