SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Dua pimpinan DPRD Karanganyar menerima dua kendaraan atau mobil dinas (Mobdin) baru senilai Rp 650 juta guna menunjang tugas masing-masing, Selasa (1/6). Keduanya adalah Ketua DPRD, Sumanto, dan Wakil Ketua Tri Haryadi.

Sumanto mendapatkan jatah Honda Accord warna hitam, sedangkan Tri Haryadi diberikan Mobdin Honda City dengan warna serupa. Dua Wakil Ketua DPRD yang lain, Juliyatmono dan Rohadi Widodo, tetap menggunakan kendaraan dinas lama mereka, yaitu Toyota Camry dan Toyota Kijang Innova.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Setelah pengadaan dua yang baru, kami berharap tidak ada lagi polemik dan pergunjingan terkait kendaraan dinas di DPRD,” ungkap Sekretaris DPRD Karanganyar, Achmad Sapari, ketika ditemui  wartawan di sela-sela kesibukannya, kemarin. Seperti diketahui, sebelum pengadaan tersebut Sumanto memakai Kijang Innova AD 7 F dan Tri Haryadi memanfatkan mobil dinas inventaris Sekwan.

Dengan  pembelian dua Mobdin baru di DPRD Karanganyar itu, praktis nomor polisi yang digunakan juga mengalami perubahan. Plat nomor AD 2 F yang menjadi hak ketua Dewan dan selama ini melekat di Toyota Camry Juliyatmono akan diberikan kepada Sumanto . Sedangkan untuk pengganti, Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar tersebut akan mendapatkan plat nomor AD 7 F.

Hal serupa juga berlaku untuk dua wakil Ketua DPRD lain. Tri Haryadi akan diberi plat nomor AD 8 F, sementara Rohadi Widodo yang sampai saat ini menggunakan plat nomor AD 100 F akan diganti dengan AD 9 F. “Khusus Pak Rohadi, beliau tetap dengan Kijang Innova milik Sekretariat Dewan (Setwan). Hal itu karena PKS memang tidak menginginkan mobil baru,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sumanto ketika dikonfirmasi menolak berkomentar banyak terkait pengadaan dua Mobdin baru untuk dirinya dan salah satu Wakil Ketua Dewan. “Ya, sudah datang. Keduanya baru,” ujar Politisi PDIP ini singkat seraya tersenyum ketika ditemui di ruang kerjanya.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya