SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Ilyas Akbar Almadani (kiri) dan Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi. (dok)

Solopos.com, SRAGEN — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 memang masih lama. Namun, belakangan mencuat dua nama politikus muda yang digadang-gadang maju menjadi calon bupati (cabup) Sragen.

Keduanya adalah Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Ilyas Akbar Almadani dan Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Nama putra Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani, dikabarkan masuk dalam bursa pencalonan bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang. Nama Ilyas mencuat bakal dipasangkan bersama Rober Christanto.

Seperti diketahui, Rober Christanto saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rober mendampingi Bupati Juliyatmono di era kedua kepemimpinannya. Sebelumnya Juliyatmono berpasangan dengan Rohadi Widodo pada periode 2013-2018.

Ilyas ketika dijumpai di sela Konsolidasi Internal DPD Partai Golkar Karanganyar pada Jumat (8/4/2022) malam, mengaku tidak mengetahui masyarakat mana yang menggadang-gadangnya masuk dalam bursa pencalonan bupati.

Baca Juga: Putra Bupati Juliyatmono Mencuat di Bursa Pilbup Karanganyar

“Informasinya dari mana itu. Ya terima kasih kalau ada yang seperti itu [nama Ilyas-Rober],” kata Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar ini.

Ilyas mengatakan Partai Golkar terkait pencalonan bupati masih menunggu instruksi dari DPP Golkar. Ia memastikan akan mengikuti setiap rekomendasi DPP.  “Kita kan perlu masukan dari teman-teman [internal Partai Golkar] dan masyarakat. Sebagai kader partai insya Allah siap mengikuti alur saja seperti air mengalir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, menyatakan keinginannya maju sebagai Cabup saat membagikan paket sembako kepada para tukang becak dan pengemudi ojek online. Pembagia sembako itu dilakuka di Kantor DPC pada Kamis (28/4/2022) petang.

Sebelum para tukang becak itu mendapat paket sembako dan iftar, mereka diajak berbincang-bincang Budiono. Dalam perbincangan ringan itu, Budiono memberi gambaran tentang kiprahnya sebagai pengusaha sukses di Sragen dan ingin mengabdi untuk Sragen. Budiono sempat menyampaikan dua keinginan, yakni menjadi legislator di DPRD Sragen atau menjadi cabup pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Didukung Tukang Becak, Ketua Demokrat Sragen Budiono Siap Maju Cabup

“Jadi saya sampaikan dua keinginan, saya harus aktif di legislatif atau eksekutif mengingat rekam jejak saya yang sudah saya sampaikan. Ternyata para tukang becak itu menjawab saya lebih cocok menjadi bupati. Dengan dukungan para tukang becak itu, insya Allah saya akan berikhtiar. Saya minta mereka mendoakan saya dan meminta untuk disosialisasikan kepada warga lainnya,” ujar Budiono saat berbincang dengan wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya