SOLOPOS.COM - Caleg Partai Gerindra Yanuar Sindhu Riyanto putra eks Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto maju di Dapil Laweyan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kakak beradik Caleg Partai Gerindra diprediksi lolos sebagai Anggota DPRD Solo dalam Pemilu Legislatif 2024.

Mereka yaitu Yudha Sindu Riyanto dan Yanuar Sindu Riyanto. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara Solopos.com, Senin (26/2/2024) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia menjelaskan Yudha maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Solo meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan. Berdasarkan penghitungan DPC Partai Gerindra Solo, Yudha kembali lolos sebagai wakil rakyat.

Ardianto menjelaskan Yudha kali pertama maju sebagai Caleg DPRD Solo pada Pemilu 2019. Sedangkan Yanuar maju dari Dapil II Solo meliputi Kecamatan Laweyan. Pemilu 2024 jadi langkah perama Yanuar maju.

“Setelah Pemilu 2019 Yudha lolos menjadi Anggota DPRD Solo, kali ini kakaknya, Yanuar, ikut maju dan lolos. Mereka adalah figur-figur muda calon legislator Partai Gerindra yang akan mengisi DPRD Solo,” ujar dia.

Ardianto mengaku bangga dengan banyaknya Caleg muda Partai Gerindra yang lolos kontestasi Pemilu tahun ini. Kehadiran mereka menurut dia menunjukkan keberhasilan Partai Gerindra dalam regenerasi kader.

“Di Pemilu 2024 ini kami yakin lima Caleg lolos ke DPRD Solo. Saya satu-satunya yang tua, lainnya muda-muda semua,” kata dia. Ardianto meyakini tambahan legislator akan membuat Partai Gerindra bisa bicara banyak.

Terlebih empat dari lima Caleg yang akan lolos ke Gedung DPRD Solo di Karangasem masih berjiwa muda. Pemikiran dan ide mereka tentu lebih segar dan sesuai dengan apa yang diinginkan generasi muda saat ini.

“Sekali lagi, dengan banyaknya Caleg muda kami yang lolos, membuktikan Parta Gerindra disukai anak muda,” urai dia. Dua Caleg lain Partai Gerindra yang lolos yaitu Kevin Candra Sadewa dan Agung Harsakti P. Kevin maju dari Dapil IV Solo, sedangkan Agung maju dari Dapil V Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya