SOLOPOS.COM - Pameran sketsa kopi karya kartunis Lilik Darmasto di Kedai Ahmed Coffee, Laweyan, Solo, Sabtu (26/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Seorang kartunis muda asal Solo, Lilik Darmasto, menggelar pameran sketsa kopi di Kedai Ahmed Coffee Laweyan, Solo, Sabtu (26/12/2020) malam hingga Mingu (3/1/2021).

Ada puluhan sketsa kopi karya Lilik yang dipajang pada pameran tersebut. Sketsa-sketsa itu terinspirasi pengembaraannya dua tahun terakhir dari kedai kopi satu ke kedai lainnya. Sketsa itu ia buat menggunakan cat air.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Tutup Lagi, Pengunjung Kecele

Saat pembukaan pameran, Lilik mengibaratkan pameran itu sebuah peristirahatan sementara dari pengembaraan panjangnya mengakrabi kopi dari kedai ke kedai.

"Dari kedai ke kedai saya belajar banyak hal, menggambar sketsa pakai cat air. Lebih dari itu saya belajar banyak tentang kopi, persahabatan, dan kehidupan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (27/12/2020).

Viral! Ditegur Karena Tak Pakai Masker, Pria di Semarang Meludahi Petugas SPBU

Kartunis Solo Lilik Darmasto berharap goresan sketsanya dapat memberikan perspektif baru bagi para penikmat kopi Soloraya tentang bagaimana menikmati secangkir kopi. Minuman ini beberapa tahun terakhir terus berkembang.

Kartunis Solo Lilik Darmasto
Kartunis Solo Lilik Darmasto saat pembukaan pameran di Ahmed Coffee Laweyan, Sabtu (26/12/2020) malam. (Istimewa)

Kopi tidak hanya menjadi kegemaran generasi tua, tapi juga anak-anak muda. Sebab minuman itu terus berevolusi menyesuaikan perkembangan zaman. Penikmat kopi berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

"Saya berharap masih ada ruang buat belajar, masih ada sahabat untuk menjadi guru. Terima kasih untuk keramahan dari kedai-kedai yang sudah saya singgahi, kawan-kawan barista dan pegiat kopi," urainya.

Hilang Kendali, Mobil Pajero Berpenumpang 6 Orang Terguling Di Tol Boyolali

Kartunis Solo Lilik Darmasto berjanji akan melanjutkan perjalanannya mengenal kopi dari kedai ke kedai setelah menggelar pameran. Masih banyak aneka jenis kopi dari berbagai daerah yang menunggunya untuk berinteraksi.

Selain pameran sketsa kopi, ada juga acara Nyeket Sembari Ngopi pada Minggu (27/12/2020), Fun Cup Drawing Minggu (27/12/2020) hingga Sabtu (2/1/2021). Lalu Workshop Sketsa Selasa (29/12/2020) dan Sharing Kreatif pada Kamis (31/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya