SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Satu orang terluka akibat kecelakaan yang menimpa dua truk di jalan Wonogiri-Ponorogo tepatnya di Dusun Kaliampo RT 001/RW 002, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Sabtu (26/1/2013), sekitar pukul 04.00 WIB. Selain itu, kecelakaan juga membuat cabai merah besar yang diangkut truk salah satu truk berhamburan ke jalan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan kecelakaan berawal saat truk bernopol AD 1411 QG yang dikemudikan Nurari, 35, warga Kebon Turi, Desa Jatirejo, Kecamatan Girimarto, yang melaju dari dari arah pusat Wonogiri atau barat berjalan tak terkendali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk tanpa muatan itu tiba-tiba oleng ke kanan sehingga masuk ke jalur kanan. Diduga pada saat itu Nurari mengantuk sehingga tidak memperhatikan ada truk bermuatan cabai  bernopol AG 8657 UP yang dikemudikan Eko Budiyono, 37, warga Waringin, Sambi Jajar, Kecamatan Sumber Gempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melaju dari arah Ponorogo atau dari timur.

Tabrakan pun tidak terelakkan. Truk yang dikemudikan Nurari menabrak bak truk yang dikemudikan Eko dengan keras sehingga membuat truk tersebut terguling. Muatan cabai berhamburan ke jalan. “Dugaan sementara memang sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan baik. Tapi penyebab persisnya masih akan kami kembangkan lagi,” ungkap Kanit Laka, Iptu Surono, mewakili Kasatlantas, AKP Sugiyatmo dan Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Kecelakaan yang terjadi dini hari itu membuat Nurari harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Medika Mulya, Ngadirojo, karena wajahnya luka akibat pecahan kaca. Sedangkan truk yang dikemudikan Nurari rusak berat di bagian depan.

Sebaliknya, sopir truk lainnya, Eko, selamat tanpa cedera. Menurut Surono, Nurari harus menjalani perawatan di RS karena pecahan kaca melukai wajahnya. Kendati demikian, dia memastikan yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya