SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)-Lahan hutan rakyat di Desa Nggunggahan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri seluas 20 hektare (ha). Informasi yang dihimpun solopos.com, Kamis (6/10/2011), kebakaran tersebut masih menyisakan pepohonan jenis jati, akasia dan mahoni yang merangas.

“Kebakaran terjadi akhir pekan lalu namun api baru bisa dipadamkan oleh warga secara gotong-royong menjelang tengah hari,” ujar Andi, warga setempat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Camat Eromoko, Danang Erwanto menjelaskan, nyala api bisa diisolasi warga sehingga tidak merambah ke permukiman walau api telah menjalar mendekati permukiman.

“Kebakaran terjadi Sabtu akhir pekan lalu. Warga mengetahui nyala api sekitar pukul 20.00 WIB dan dipadamkan selang tiga jam kemudian.”

Mantan Sekcam Eromoko dan Kabid Kependudukan Dispenduk & Capil Wonogiri, menyatakan jumlah kerugian masih didata. “Kami akan mengintensifkan sosialisasi kewaspadaan bencana kebakaran seiring panjangnya musim kemarau. Selain itu, kami juga mengimbau kepada warga sekitar hutan tidak sembarang membuang puntung rokok.” tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya