SOLOPOS.COM - Sejumlah anak tengah mengantre menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen berupa seperangkat alat tulis, di Kantor Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kamis (1/8/2013). (Fajar Widantoro/JIBI/Solopos)

 Sejumlah anak tengah mengantre menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen berupa seperangkat alat tulis, di Kantor Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kamis (1/8/2013).  (Fajar Widantoro/JIBI/Solopos)


Sejumlah anak tengah mengantre menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen berupa seperangkat alat tulis, di Kantor Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kamis (1/8/2013). (Fajar Widantoro/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Sejumlah 200 anak yang tergolong dari keluarga miskin di Desa Bonagung, Kecamatan Tanon menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bantuan yang diserahkan di Kantor Desa Bonagung, Kamis (1/8/32013) tersebut berupa  perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pensil, pulpen, pengahapus dan penggaris.

Menurut  Seksi Anak dan Lansia Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Astuti, bantuan tersebut merupakan salah satu bagian dari program Bedah Kampung  yang diselenggarakan Kementrian Sosial.

“Beberapa waktu lalu Mentri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri berkunjung ke berbagai daerah tertinggal di wilayah Sragen. Terkait kunjungan tersebut, Kemensos memberikan bantuan program Bedah Kampung, salah satunya pemberian seperangkat alat sekolah ini,” terangnya mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Mahmudi.

Ia mengatakan Desa Bonagung merupakan salah satu dari sekian wilayah di Sragen yang menjadi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya