SOLOPOS.COM - Skuter Maxi Yamaha Lexi. (Istimewa/Okezone)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 200 bidan desa di Kabupaten Karanganyar tahun ini mendapat sepeda motor sebagai kendaraan dinas mereka. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati mengatakan kendaraan dinas itu berupa sepeda motor Yamaha Lexi ini diberikan untuk mendukung pelayanan para bidan.

“Tahun lalu sudah pernah diberikan, tapi baru kepada 20 orang. Pemberian tahun ini adalah lanjutannya. Kendaraan dipakai mereka sebagai alat transportasi dalam pelayanan masyarakat,” ujar Purwati, Selasa (1/3/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Kasus Meningkat, 2 Bayi di Karanganyar Meninggal Akibat Covid-19

Ia menambahkan, bidan desa memiliki peran penting di tengah masyarakat mulai dari pendataan berbagai urusan kesehatan hingga antar jemput warga yang membutuhkan. “Peran mereka banyak, sehingga ini apresiasi sekaligus mendukung kinerja mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan kendaraan dinas diberikan sebagai apresiasi atas peran bidan, salah satunya dalam penanggulangan Covid-19.

“Mereka adalah satu ujung tombak di desa dalam penanganan Covid-19 sehingga perlu diapresiasi. Tentu peran mereka juga dibantu oleh elemen-elemen lainnya,” ujar Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya