SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sekitar 200 atlet pemula bulutangkis asal Klaten akan mengikuti kejuaraan Piala Gelarsena II di Gedung Olahraga(GOR) Gelarsena pada Rabu-Jumat (26-28/5) mendatang.

Kepala Sekretariat KONI Klaten, Teguh Mulyanto kepada Espos, Sabtu (22/5) mengatakan pendaftaran peserta kejuaraan Piala Gelarsena II ditutup pada Sabtu siang. Hingga kini, terdapat 200 peserta yang akan memeriahkan kejuaraan bulutangkis bagi para pemula tersebut. “Hari ini semua peserta sudah kami rekap. Hasilnya, 200 peserta akan unjuk gigi dalam kejuaraan tersebut,” ujar Teguh.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, kejuaraan Piala Gelarsena II akan dibagi menjadi empat kelas yakni usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Untuk kelas usia dini akan diikuti oleh peserta kelahiran 2001, kelas anak-anak dimainkan oleh peserta kelahiran 1999, kelas pemula dimainkan oleh peserta kelahiran 1997 dan kelas remaja dimainkan oleh peserta kelahiran 1995. “Semua peserta saat ini masih duduk di bagku SD, SMP, SMA, negeri swasta dan sederajat,” papar Teguh.

Teguh menambahkan, masing-masing kelas akan diambil juara I, II dan III. Para pemenang berhak mendapatkan piala serta hadiah berupa peralatan olahraga. Dia memaparkan, kejuaraan bulutangkis tersebut bertujuan mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet yang profesional. “Seusai kejuaraan nanti akan ada tindak lanjut. Kami akan membina sejumlah atlet yang memiliki cukup potensi di cabang olahraga ini,” tandas Teguh.

Masing-masing perwakilan peserta, kata Teguh, diwajibkan mengikuti technical meeting pada Minggu (23/5) di Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena pada pukul 15.00 WIB. Pihaknya berharap, perwakilan peserta bisa hadir dalam technical meeting tersebut. “Selesai technical meeting kami juga akan mengadakan pengundian babak penyisihan untuk masing-masing kelas,” paparnya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya