SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Jumlah peserta program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) sepanjang 2009 melonjak hingga 23%, menjadi 176.519 orang, dari 143.456 pada akhir 2008.

Lonjakan jumlah peserta PKMS berimbas pada tingginya anggaran yang harus dialokasikan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk menutup klaim PKMS.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PKMS, Ida Angklaita, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/1), mengakui lonjakan peserta PKMS berimbas pada tingginya nilai klaim PKMS yang harus dibayarkan. Pada 2010, DKK digelontor dana Rp 16,26 miliar untuk program PKMS, sehingga dia memastikan dana yang tersedia sudah mengakomodasi lonjakan klaim tersebut.

Seiring peningkatan jumlah peserta 23%, nilai klaim PKMS juga meningkat sekitar 88%. Berdasarkan data UPTD PKMS, klaim PKMS sepanjang 2008 hanya Rp 9 miliar, sedangkan selama 2009, klaim PKMS menjadi Rp 17 miliar.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya