Soloraya
Selasa, 20 September 2011 - 10:49 WIB

2011, Kelanjutan JLS hanya dianggar kurang dari Rp 5 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Eni Widiastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RUSAK-Pengendara sepeda motor menghindari lubang di jalan Dusun Ngalihan RT 4/RW VIII, Singodutan, Selogiri, Wonogiri, Senin (13/12/2010). Jalanan di wilayah itu rusak akibat melintasnya truk-truk pengangkut tanah. (Dok.Solopos)

Wonogiri (Solopos.com)--Proyek pembangunan jalan lintas selatan (JLS) dipastikan berlanjut pada 2011 ini. Namun, dana yang digelontor pemerintah pusat tidak mencapai Rp 25 miliar sebagaimana informasi yang beredar, melainkan hanya Rp 4 miliar-Rp 5 miliar.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Provinsi Jateng wilayah Surakarta, Edy Gunawan, kepada Espos, Senin (19/9/2011). Edy yang mengaku sudah mengkonfirmasikan mengenai anggaran untuk kelanjutan proyek JLS tersebut ke pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk proyek itu, kemarin, mengatakan dana untuk melanjutkan proyek itu tahun ini hanya Rp 4 miliar lebih sekian.

Dana itu akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan JLS sepanjang 1 km di wilayah Giribelah, Kecamatan Giritontro. “Itu informasi yang saya dapat dari PPK. Mengenai pastinya sampai saat ini belum jelas. Lelangnya sih sudah dilakukan dan sudah ada pemenangnya, tapi penandatanganan kontraknya baru akan dilakukan akhir September ini. Kegiatan fisiknya ya baru setelah itu semua beres,” jelas Edy.

(shs)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dana Jls Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif