SOLOPOS.COM - ilustrasi (desamodern.com)

ilustrasi (desamodern.com)

Solo (Solopos.com)–Kota Solo dipastikan akan mengalami booming atau ledakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2012-2013 mendatang. Mayoritas PNS yang akan purnatugas tersebut berasal dari kalangan guru.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penjelasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (11/7/2011). Etty mengungkapkan bila rata-rata jumlah pensiunan PNS dalam satu tahun berkisar 300 orang, mulai tahun 2012-2013 tersebut jumlah pegawai di lingkungan Pemkot Solo yang pensiun akan mencapai jumlah 400 orang/tahun.

Ledakan pensiunan tersebut, dijelaskan dia, terjadi karena waktu pengangkatan mereka sebagai PNS rata-rata hampir bersamaan. “Ledakan ini terjadi karena dulu pengangkatan mereka sebagai PNS dulu rata-rata hampir bersamaan. Dan mayoritas dari mereka adalah guru,” terangnya. Ditanya tentang rencana perekrutan pegawai guna menggantikan posisi para PNS yang akan pensiun tersebut, Etty menyatakan pihaknya terlebih dulu menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya