Soloraya
Minggu, 16 Oktober 2011 - 14:12 WIB

2012, BST tambah dua trayek baru

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS) ARMADA BST--Armada Batik Solo Trans (BST) melintas di Jl Slamet Riyadi, saat tiba di Solo, Kamis (29/4), kemudian menuju pool Damri di Palur, Karanganyar. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Pemkot Solo berencana menambah dua trayek baru pengoperasian bus Batik Solo Trans (BST). Dua trayek itu meliputi Bandara Adi Sumarmo-Solobaru dan Mojosongo-Pasar Klithikan Notoharjo Semanggi. Untuk itu Pemkot telah mengajukan pengadaan 40 unit bus ke pemerintah pusat.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yosca Herman Sudrajad mengungkapkan penambahan dua koridor tersebut sebagai respons atas terus meningkatkan animo masyarakat terhadap BST.

Dari load factor 20% pada awal-awal pengoperasian, Yosca mengungkapkan saat ini load factor 15 unit BST  yang beroperasi di koridor I (Palur-Kartasura) rata-rata 78 persen per bus.

“Kami sudah mengajukan pengadaan sebanyak 40 unit bus ke pemerintah pusat untuk dua koridor baru nanti, masing-masing 20 unit bus untuk tiap koridor. Koridor I juga akan ditambah lima unit lagi pada tahun ini sehingga totalnya jadi 20 unit juga,” jelas Yosca, saat ditemui wartawan di sela-sela gelaran car free day (CFD), Minggu (16/10/2011) pagi.

Advertisement

(shs)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif