Soloraya
Rabu, 16 November 2011 - 18:52 WIB

2012, operasional UPTD Pendidikan dianggarkan Rp 390 juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akhirnya menyiapkan anggaran senilai Rp 390 juta untuk biaya kebutuhan operasional 26 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di 26 kecamatan pada 2012 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Klaten, Bambang Sigit Sinugroho mengatakan kebutuhan operasional untuk 26 UPTD Pendidikan memang baru dianggarkan mulai tahun 2012 mendatang.

Advertisement

Dia mengakui, selama ini kebutuhan operasional 26 UPTD Pendidikan menginduk di Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten. “Tahun depan ada alokasi sebesar Rp 390 juta untuk 26 UPTD Pendidikan. Dengan begitu, masing-masing UPTD Pendidikan akan mendapat Rp 15 juta,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, dana senilai Rp 15 juta tersebut digunakan untuk sejumlah item kegiatan operasional. Beberapa item kegiatan operasional itu meliputi biaya perjalanan dinas, biaya makan dan minum ketika rapat koordinasi, perawatan gedung dan peralatan, dan lain-lain.

“Memang nilainya relatif kecil, tetapi mudah-mudah bisa mengurangi beban pengeluaran di 26 UPTD Pendidikan. Ke depan, pengeluaran operasional UPTD Pendidikan tidak lagi mengandalkan pemberian Dinas Pendidikan,” tutur Bambang.

Advertisement

(mkd)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif