Soloraya
Kamis, 1 Desember 2011 - 15:22 WIB

2012, Premi PKMS dibayarkan setiap pekan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pembayaran premi layanan kesehatan Program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai tahun 2012 direncanakan dilakukan setiap pekan.

Advertisement

Sistem itu diubah dari sebelumnya, di mana pembayaran premi dilakukan setiap sekali dalam sebulan. Demikian dikemukakan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan Solo, Kamis (1/12/2011).

Dijelaskan Ghofar, terkait pembayaran premi tersebut diusulkan saat pembahasan rencana kegiatan dan anggaran (RKA) oleh Komisi IV dan jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK).  Diubahnya cara pembayaran premi dari setiap bulan menjadi setiap pekan, diharapkan bisa memantau kebutuhan riil premi yang harus dibayarkan Pemkot setiap hari atau setiap pekannya.

“Selama ini kami kan hanya mendapatkan data yang besar tanpa mengetahui sebenarnya premi per hari yang harus dibayarkan itu berapa. Di sisi lain, dengan pembayaran premi setiap pekan ini akan memudahkan perhitungan pembayaran terutama saat tutup tahun anggaran per tanggal 20 Desember. Dengan pembayaran per pekan, nanti diketahui pasti riil kebutuhan anggaran untuk premi waktu yang tersisa di tahun 2011, yaitu mulai tanggal 21 sampai 31 Desember,” papar Ghofar.

Advertisement

Sebagaimana diketahui, melalui pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2012 telah disepakati alokasi anggaran untuk program PKMS senilai Rp 21 miliar dari pengajuan semula senilai Rp 23,8 miliar.

(sry)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif