SOLOPOS.COM - Subagiyo (Dok.SOLOPOS)

Subagiyo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)--Sebanyak tiga pasar tradisional direncanakan direhabilitasi total pada 2012 mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketiga pasar tersebut adalah Pasar Pasar Kliwon, Pasar Depok dan Pasar Turisari. Total dana yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 26 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo, Subagiyo, saat ditemui wartawan di Balaikota, Jumat (28/10/2011). Subagiyo mengungkapkan detail engineering design (DED) ketiga pasar tersebut saat ini sudah selesai disusun.

“Itu baru rencana. Kami akan mengusulkan tiga pasar, yakni Pasar Pasar Kliwon, Pasar Depok dan Pasar Turisari untuk direhab. Kalau pengajuan anggarannya disetujui, maka tahun 2012 mendatang, rehab ketiga pasar itu bisa dilakukan,” kata Subagiyo.

Lebih jauh, Subagiyo mengatakan berdasarkan DED yang telah disusun, perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk merehabilitasi ketiga pasar itu mencapai Rp 26 miliar.

Rinciannya, untuk Pasar Depok senilai Rp 10 miliar, Pasar Turisari senilai Rp 17 miliar dan untuk Pasar Pasar Kliwon senilai Rp 9 miliar. Anggaran itu akan diajukan dalam pembahasan APBD 2012.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya