Soloraya
Kamis, 10 November 2011 - 16:29 WIB

2012, Tiketing BST gunakan smart card

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo  (Solopos.com)--Sistem tiketing Batik Solo Trans (BST) dengan smart card bakal diterapkan tahun 2012.  Selain itu, direncanakan pengembangan tujuh koridor tambahan untuk melayani penumpang di Kota Bengawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad mengemukakan sistem tiketing tersebut dapat diurus di empat bank milik negara maupun pemerintah.

Advertisement

Penumpang BST hanya perlu memasukkan smart card ke dalam mesin di dalam bus. Sehingga, akan lebih praktis dan efisien karena penumpang tidak membeli tiket lagi.

“Mesinnya sudah ada di bus, tapi belum dioperasionalkan. Sementara ini akan disosialisasikan secara terus menerus pada penumpang,” ucapnya di sela-sela forum diskusi yang digelar Puskom Publik Kementerian Perhubungan dan Instran dengan tajuk Optimalisasi Angkutan Intermoda di Solo di Kusuma Sahid Hotel Price, Kamis (10/11).

Selain itu, untuk mengurai tingkat kemacetan lalu lintas di Kota Solo, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Dinas Perhubungan DIY untuk mensinkronkan angkutan moda. Ada tiga angkutan moda wilayah Jogja – Solo yakni Trans Jogja, Prambanan Ekspress Prameks dan Batik Solo Trans (BST).

Advertisement

(m101)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bst Smart Card Tiket
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif