SOLOPOS.COM - Terminal Tirtonadi (Espos/Dwi Prasetya/dok)

Terminal Tirtonadi (Espos/Dwi Prasetya/dok)

SOLO--Kios agen tiket travel dan jasa pengiriman barang di Pangkalan Angkutan Umum Non Bus Antar Kota (Papsa) yang berada di timur Terminal Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari, Solo, dipastikan bakal direlokasi ke dalam terminal tahun 2013 mendatang. Rencana itu menyusul pembangunan lantai I Terminal Tirtonadi yang ditarget rampung tahun ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto, mengemukakan pemindahan Papsa ke dalam Terminal Tirtonadi masuk dalam agenda penataan oleh Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) tahun 2013 mendatang, di samping rencana penataan dua pasar, yaitu Pasar Ayam Semanggi, Pasar Kliwon dan Pasar Elpabes (Elektronik, Pakaian dan Besi), Banjarsari.

”Pembangunan Terminal Tirtonadi, khususnya untuk perluasan lantai I, rampung tahun ini. Anggaran dari pemerintah pusat sudah ada dan saat ini sudah dilaksanakan. Setelah selesai tahapan ini, Pemkot akan memindahkan kios-kios yang ada di Papsa ke dalam terminal,” ungkap Honda ketika ditemui wartawan di Gedung DPRD Solo, Rabu (18/7).

Honda menjelaskan rencana pemindahan Papsa tersebut dimaksudkan agar pelayanan transportasi di Solo lebih terintegrasi di lingkungan terminal Kelas C yang sedianya akan naik ke Kelas A tersebut. “Selama ini kan masih terpisah. Jadi diharapkan dengan masuknya kios-kios yang ada di Papsa tersebut, pelayanan bisa lebih terintegrasi,” imbuh dia.

Selanjutnya, bekas Papsa akan digunakan untuk menempatkan para pedagang kaki lima (PKL) yang direlokasi dari berbagai kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya