Soloraya
Rabu, 26 Juni 2024 - 10:55 WIB

Perluas Layanan, Bank BJB Segera Buka Kantor Baru di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Kantor Area Karesidenan Surakarta & DIY Bank BJB, Einz R. Ohndy (mengenakan batik lengan panjang) menyerahkan aset pot tanaman kepada Sekda Solo Budi Murtono di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) berencana membuka kantor cabang baru di Jogja dalam waktu dekat. Bank BJB akan memudahkan kalangan pelajar sampai pelaku usaha.

Pemimpin bjb Cabang Surakarta, Einz R. Ohndy, menjelaskan Kantor Area bjb Karesidenan Surakarta & DIY membawahi wilayah Soloraya dan Yogyakarta.

Advertisement

Kantor pusat Bank BJB area Soloraya dan Yogyakarta di Kota Solo. Bank BJB merencanakan grand opening kantor cabang baru di Jogja pada Agustus atau September 2024.

“Sekarang kami proses pembangunan kantor, mudah-mudahan semua lancar. Kalau gak ada perubahan Agustus atau September,” jelas Einz kepada Solopos.com di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024).

Advertisement

“Sekarang kami proses pembangunan kantor, mudah-mudahan semua lancar. Kalau gak ada perubahan Agustus atau September,” jelas Einz kepada Solopos.com di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024).

Menurut dia, berbagai faktor pendorong untuk membuka cabang baru Bank BJB di Jogja, antara lain potensi ekonomi yang mumpuni untuk diserap Bank BJB, dukungan Pemerintah Provinsi Yogyakarta, kerja sama yang telah terjalin bersama dengan para pengusaha Jogja.

“Kemudian cukup banyak nasabah kami di Jogja, mereka menanyakan ‘kok gak ada cabang di Jogja?’” jelas dia.

Advertisement

Simpel adalah produk tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah, sederhana, serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung.

“Cukup banyak market yang akan kami serap. Kalangan anak muda sampai pelaku usaha yang eksis di bidangnya,” ungkap dia.

Mengutip Bisnis.com, Bank BJB telah mencatatkan aset lebih dari Rp200 triliun pada 2023. Bank BJB lebih konservatif dalam ekspansi bisnisnya.

Advertisement

“Tahun 2024 penuh tantangan, dengan pertumbuhan aset 15.2% menjadi Rp202.5 triliun, bank perlu lebih konservatif dalam ekspansi bisnis, disampaikan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi beserta jajaran dalam earnings call triwulan I/2024, di Gedung bank bjb T-Tower, Jakarta, dikutip dari rilis resmi, Rabu (1/5/2024).

Dia menjelaskan di tengah tantangan ekonomi dan suku bunga, ekspansi akan dilakukan secara selektif dengan tetap memperhatikan perkembangan kondisi perekonomian yang ada sekaligus menjaga margin yang sehat.

“Kami juga terus berusaha untuk meningkatkan kucuran kredit di berbagai segmen bisnis yang potensial sehingga diharapkan akan semakin mampu meningkatkan kinerja,” papar Yuddy Renaldi.

Advertisement

Menurut dia, kinerja Bank BJB dari sisi kredit dan pembiayaan, bertumbuh sebesar 12% YoY atau sebesar Rp130,5 triliun sampai akhir Maret 2024. Bank BJB berhasil menjaga Non Performing Loan (NPL) pada level 1,46% dengan coverage ratio pada level 105,7%. Sementara dana pihak ketiga (DPK) bank bjb tercatat Rp154,1 triliun, tumbuh 18,7% YoY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif