Soloraya
Senin, 17 Juli 2017 - 01:00 WIB

2021, UTP Solo Targetkan Masuk 5 Besar Perguruan Tinggi di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Ayu Prawitasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembantu Rektor I UTP Solo, Isnarno (kiri) mengibarkan bendera saat start pada acara senam jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-37 UTP di kampus UTP di Jl. Balekambang Solo, Sabtu (15/7/2017). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menargetkan diri masuk dalam perguruan tinggi lima besar di Jawa Tengah (Jateng) pada 2021.

Solopos.com, SOLO—Hal itu disampaikan Pembantu Rektor I UTP Solo, Isnarno, kepada Solopos.com di sela-sela senam dan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-37 UTP di kampus UTP di Jl. Balekambang Solo, Sabtu (15/7/2017).

Advertisement

Peringatan dies natalis, lanjut dia, menjadi momentum percepatan guna mewujudkan UTP menjadi perguruan tinggi (PT) yang unggul di Jateng. Keunggulan yang ingin dicapai UTP mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Beberapa cara mencapai keunggulan di bidang pendidikan adalah memacu para dosen meraih gelar doktor (S3) dan memberikan pelatihan teknologi informatika (TI) kepada tenaga kependidikan baik dosen maupun pegawai. Di bidang penelitian, sambung Isnarno, UTP berupaya mengatasi permasalah lingkungan, semisal pertanian organik. “Sedangkan pengabdian masyarakat merupakan implementasi dari hasil penelitian,” jelas Isnarno.

Kegiatan dies natalis diisi dengan berbagai kegiatan antara lain mengenang sejarah UTP, kegiatan ilimiah, dan olahraga seperti senan dan jalan sehat. “Pucak Dies Natalis ke-37 UTP akan dilaksanakan pada 22 Juli,” kata dia.

Advertisement

Ketua Panitia Senam dan Jalan Sehat UTP, Bagus Kuncoro, mengatakan kegiatan senam dan jalan diikuti 350 orang. “Peserta berasal dari keluarga besar UTP mulai dari jajaran pimpinan, dosen, dan pegawai,” ungkap dia.

Bagus mengatakan panitia menyediakan 80 door prize dari para sponsor antara lain kulkas, TV 32 inci, printer laser, dan sepeda. Sambil menunggu pengundian hadiah door prize, peserta dihibur dengan organ tunggal yang menyajikan lagu-lagu pop dan dangdut.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif