SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaaan kepada atlet, pelatih dan ofisial saat pelepasan Kontingen Atlet Porprov di Pendapa Rumdin pada Jumat (21/7/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 209 atlet  Kabupaten Karanganyar akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang berlangsung di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjanjikan bonus puluhan juta rupiah bagi atlet berprestasi di ajang tersebut.

Peraih medali emas perorangan dijanjikan akan menerima Rp55 juta, peraih perak Rp25 juta, dan perunggu Rp15 juta. Sedangkan untuk peraih medali emas beregu lebih dari 5 orang akan menerima bonus Rp75 juta, perak Rp30 juta, serta perunggu Rp20 juta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untuk perolehan medali emas di bawah 5 orang, akan menerima bonus Rp60 juta, peraih medali perak Rp25 juta, dan medali Perunggu Rp15 juta. Bonus ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang dicapai para atlet.

“Saya minta para atlet mempersiapkan diri. Harus bisa raih peringkat yang terbaik. Nanti akan ada bonus dari saya jika meraih target itu,” kata Juliyatmono saat melepas kontingen atlet Porprov Karanganyar di RM pendopo rumah dinas (Rumdin) Bupati, Jumat (21/7/2023).

atlet Karanganyar di Porprov Jateng 2023
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berfoto bersama atlet, pelatih dan ofisial saat pelepasan Kontingen Atlet Porprov di Pendapa Rumdin pada Jumat (21/7/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karanganyar Sumarno mengatakan ada sebanyak 209 atlet dan 40 orang pelatih diberangkatkan di Porprov Jateng 2023. Para atlet Karanganyar ini akan berlaga di 34 cabang olahraga yang lolos kualifikasi dari 40 cabang olah raga dipertandingkan.

Sumarno menargetkan bisa meraih 25 medali emas. Potensi cabang olahraga yang dapat mendulang medali emas di antaranya senam, angkat berat, panahan, dan renang. Di ajang Porprov  2018 yang berlangsung di Kota Solo, Karanganyar menempati posisi ke-29 dari 35 kabupaten/kota. Saat itu meraih 4 medali emas, 7 perak, dan 21 perunggu.

“Di Porprov 2023 Karanganyar menargetkan masuk 10 besar atau dapat meraih 25 medali emas,” katanya.

Sumarno mengatakan kontingennya bakal menunjukkan performa terbaik di Porprov. Terdapat sembilan kabupaten/kota  yakni Pati, Jepara, Kudus, Blora, Grobogan, Rembang, Kota Semarang, Kota Solo dan Banjarnegara yang jadi venue pertandingan.

Sumarno mengatakan seluruh akomodasi, transportasi, dan makan kontingen ditanggung APBD.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya