SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok)WONOGIRI–Sebanyak 21 orang tenaga honorer kategori I di Kabupaten Wonogiri telah lolos verifikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Hal itu diumumkan saat digelar Rapat Koordinasi Kepegawaian di Regional I BKN Jogjakarta, Rabu (4/4). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandiyah, mengatakan dari 21 orang yang diusulkan BKD, semuanya lolos. Hasilnya ditempel di ruang kantor BKD Wonogiri dan diumumkan lewat internet.

“Kami harap, bagi yang lolos segera mengecek data-data yang ada apakah sudah sesuai apa belum. Kami memasang pengumuman selama 14 hari dan 10 hari setelahnya untuk pengajuan perbaikan data jika ada yang salah. Jika semua data sudah sesuai, maka kami akan mengirim secara bersamaan ke BKN dengan tembusan MenPAN dan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi-red),” terangnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/4/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jumlah itu terdiri dari Guru SD dengan sembilan orang, Guru SMP dengan tujuh orang, Guru SMA yakni satu orang, pejabat humas ada dua orang dan pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) ada dua orang. Tenaga honorer tersebut awalnya diajukan sebanyak 102 orang dan setelah diverifikasi, maka hanya 21 orang yang lolos dan diajukan ke MenPAN dan RB, kemudian 21 itu diajukan ke BKN.

Di sisi lain, dari hasil rapat koordinasi kepegawaian pada Selasa (10/4/2012), pihaknya menyampaikan surat ke SKPD untuk pendataan tenaga honorer kategori II. Dari hal itu, ada 789 orang yang diusulkan ke BKN. Dari jumlah itu, mereka wajib mengisi formulir untuk mengikuti seleksi. Pengumpulan formulir paling lambat sebelum tanggal 30 April 2012. Formulir itu akan ditandatangani Sekda yang kemudian dikumpulkan ke BKD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya